Seorang Petani di China Menghabiskan Rp20juta Untuk Membuat Rumah Dari 30.000 Jagung

Seorang petani di Jilin, China bagian utara, justru membangun sebuah rumah dari jagung. Total 30 ribu jagung yang diperlukan untuk membuat rumah bergaya tradisional itu. Liu Hongcai adalah petani yang mempunyai ide rumah jagung itu.

Dia memang sengaja membuat rumah jagung untuk menarik wisatawan datang berkunjung ke Desa Erhe, di provinsi Jilin. Tidak tanggung-tanggung, Liu menghabiskan Rp 20.500.000,- untuk membeli 30.000 bonggol jagung berwarna keemasan. Jagungnya pun tidak bisa asal-asalan.

Jagung-jagung pilihan yang bisa dipakai untuk membangun rumah itu harus besar, lurus, padat dan memiliki panjang yang seragam yaitu 20cm. Tiap bonggol jagung disatukan dengan kawat dan dan dirangkai berdasar kerangka rumah yang sudah dibentuk. Liu juga memastikan kawat-kawatnya tidak akan merusak bentuk bonggol jagung agar keindahannya tetap terjaga.

Baca juga  Berseragam Rapi, Petugas Kereta di Jepang Ini Punya Tugas Mendorong Penumpang

Liu mengatakan bahwa ia ingin para wisatawan datang dan merasakan bagaimana orang-orang di China timur laut ini hidup sehari-hari. Liu juga meminta bantuan dari 14 warga desa dan menghabiskan waktu setengah bulan untuk membangun rumah tersebut. Rumah dari jagung itu selesai dibangun pada tanggal 8 November 2017.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.