Seorang Ahli Bedah Otak Klaim Pernah Lihat Surga

Pertanyaan ke mana manusia setelah tidak bernyawa selalu menjadi misteri sejak dulu. Namun, seorang ahli bedah otak asal Amerika Serikat, Eben Alexander, mengaku bisa menjawab persoalan itu.

Pada 2008, Alexander mengalami koma selama sepekan lamanya. Ia menderita infeksi otak yang disebut Meningoencephalitis. Penyakit itu membuat peluangnya untuk hidup hanya dua persen. Alexander pun ditempatkan di ventilator medis untuk merawatnya lebih lama.

Beruntung, Alexander berhasil sadar dari koma panjang itu. Setelah sadar, ia menuliskan pengalamannya selama koma dalam buku “Living in a Mindful Universe: A Neurosurgeon’s Journey Into the Heart of Consciousness”.

Dalam buku itu ia mengaku merasakan sensasi naik ke surga atau tempat apa pun itu yang sama indahnya. Pria 63 tahun tersebut menjelaskan, ada sebuah cahaya turun dari atas dan dia mulai mendengar musik.

“Saya merasa sudah melewati kematian dan dibawa ke lembah hijau yang teramat subur. Ada air terjun bersinar yang mengalir ke kolam kristal. Ada awan, bentuknya seperti marshmallow merah muda dan putih. Di belakang awan, langit terlihat begitu biru. Ada pepohonan, ladang, hewan dan manusia. Ada juga sungai yang mengalir. Kabut naik dari permukaan sungai tersebut, dan ikan-ikan cantik berenang di dalamnya,” ujar Alexander.

Baca juga  Studi Buktikan, Memukul Anak Malah Membuat Perilakunya Makin Buruk

Meski begitu, tak semua orang percaya dengan apa yang disampaikan olehnya.

Alexander sendiri adalah orang yang sangat percaya pada akhirat dan memakai penglihatannya tersebut sebagai bukti.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.