Rekomendasi Kamera Ringan di Bawah 5 Juta yang Cocok Dibawa Liburan

Guys, tahun ini mau liburan ke mana? Meskipun kamu super sibuk, tetap luangkan waktu untuk refreshing supaya kinerja otak makin oke nggak overloads. Eh, yang namanya liburan pasti harus didokumentasikan, dong? Supaya muatanmu nggak terlalu berat, beli kamera ringan aja!

Zaman gini kamera ringan udah banyak banget lagi! Kualitasnya jauh lebih kece daripada kamera hp dan harganya ternyata terjangkau banget. Buktinya, kelima kamera ringan ini harganya nggak sampai 5 juta! Yuk, cek kamera ringan apa aja yang bisa kamu bawa liburan tahun ini!

1. Sony DSC W830, Rp1,7 juta

Kalau untuk jalan-jalan, pasti yang dicari pertama kali adalah kamera saku. Bentuknya sangat compact dan tentunya ringan. Berat Sony DSC W830 ini hanya 120 gram, termasuk baterai dan memori! Serasa menggenggam hp, deh. Ada fitur panorama 360 juga, lho!

Efektifnya, lensa kamera ringan satu ini mencapai 20.1 MP. Kamu juga bisa merekam video berkualitas HD 720, lho! Ada 2 fitur khusus pada kamera ini yang bikin semua orang jatuh cinta: intelligent Auto dan Optical SteadyShot. Semua fotomu pasti bagus dan stabil, deh!

2. Xiaomi Yi 4K Action Cam, Rp2,5 juta

Via – mobidevices

Kamera action murah buatan Tiongkok ini lagi jadi buruan para pecinta travelingguys. Desain sederhana dan elegan melengkapi fungsinya yang super keren. Kamera 12 MP ditambah teknologi Electronic Image Stabilization memungkinkan kamera ringan ini mengambil gambar stabil yang epik.

Baca juga  Iklan Motorola Ejek Samsung dan iPhone

Kamu juga bisa merekam video 4K / 30 fps, lho! Mau sekalian live streaming? Kamera Xiaomi Yi 4K Action Cam ini bisa memproses internet hingga 30 Mbps di jaringan Wi-Fi. Dijamin, deh video dan gambar kamera seberat 35 gram ini akan sangat jernih dan detail. Layar sentuhnya dilapisi oleh Gorilla Glass sehingga aman kamu ajak actionbeneran ketika traveling!

3. Samsung Gear 360 Action Cam, Rp4,6 juta

Via – Gizmondo Australia

Mau makin eksis? Lengkapi koleksimu dengan Samsung Gear 360 Action Cam! Meski diciptakan oleh Samsung, kamera ringan ini kompatibel dengan segala jenis platform, bukan hanya produk Samsung dan Android. Jadi, makin mudah untuk proses editingdan sharing, deh.

Kamu bisa merekam video 360 derajat dengan ukuran 2560 x 1280 / 30fps selama 130 menit tanpa henti, lho! Tapi, maksimalnya kamera ringan yang satu ini bisa menghasilkan video 4K. Cukup luas untuk mengabadikan seluruh momen kamu, deh. Dan, beratnya cuma 130 gram!

4. Canon PowerShot SX540, Rp4,2 juta

Via – Videoaktiv

Beratnya hanya 442 gram setara dengan berat iPad Air 2. Ringan banget, kan kamera Canon PowerShot SX540? ISO kamera ringan ini luas banget, mulai dari 80 sampai 1600! Selain itu, kamera ini punya kemampuan zoom 50 kali dan dapat diperpanjang hingga 100 kali dengan teknologi ZoomPlus! Lensa 20.3 MP ditambah dengan DIGIC6 membuat kamera ringan ini mampu menghasilkan gambar berkualitas, bahkan ketika kekurangan cahaya. Ada Wi-Fi, NFC, dan bisa dihubungkan ke hp Andoid melalui CameraConnect lagi!

5. Nikon J5, Rp4,7 juta

Via – Digital Trends

Kamera ringan dan ramping ini cocok banget buat kamu yang senang bergaya! Desain Nikon J5 mengadaptasi gaya retro dan vintage sementara kecanggihannya kekinian banget. Kamu bisa pakai kamera ini untuk foto pemandangan cantik dan selfie dengan beragam efek.

Dengan lensa 20.8 MP dan prosesor EXPEED 5A, kamu bisa mengambil 20 gambar secara terus-menerus dalam satu detik dengan kualitas yang super keren. Kamu juga bisa rekam video pada 1080 / 60p hingga 4K / 15p! Nggak lupa ditanamkan Wi-Fi dan NFC di kamera seberat 256 gram ini.


Liburan tahun ini makin seru dan dokumentasinya makin keren, deh kalau kamu bawa kamera kece. Kelima kamera ringan di atas mudah banget dioperasikan, lho. Bahkan para pengguna pemula yang awam banget sama dunia fotografi bisa menghasilkan foto dan video yang mulus dengan kamera-kamera tersebut.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.