Pakai Pajangan Karton, Jurus Kabur PM Thailand Ini Bikin Ngakak

Kalimat ‘no comment‘ lazim terdengar dari mulut seorang figur — politik atau dunia hiburan — ketika dikerumuni wartawan yang melontarkan serentetan pertanyaan.

Biasanya, kalimat tersebut digunakan oleh yang bersangkutan untuk mengelak; berusaha menghindari para pers; atau memang tak mengetahui harus berkata apa.

Namun, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha memiliki cara yang lebih rumit dan nyeleneh untuk menghindari rentetan pertanyaan para wartawan.

Alih-alih mengatakan ‘no comment‘, PM Prayuth dilaporkan menggunakan sebuah pajangan full-bodydirinya sendiri yang terbuat dari karton sebagai subtitusi demi mengelak dari pertanyaan dalam sebuah konferensi pers.

Seperti dikutip dari BBC Rabu (28/03/2018), kejadian itu terjadi di Government House di Bangkok pada Senin, 8 Januari 2018 waktu setempat.

Sebelum melakukan aksi nyentriknya itu, sang PM Thailand itu sempat berbicara sejenak untuk menyampaikan keterangan pers resmi di hadapan para wartawan.

Beberapa saat kemudian, Prayuth berhenti menyampaikan keterangan pers resmi. Kemudian, sebuah pajangan full-body dirinya sendiri — yang terbuat dari karton — dikeluarkan dari dalam gedung Government House dan mengisi posisi tempat berdiri sang PM yang berada tepat di belakang microphone.

“Jika kalian ingin bertanya tentang isu politik atau konflik, silakan bertanya kepada ‘orang ini’ (pajangan),” kata sang PM Thailand seraya berjalan meninggalkan tempat konferensi pers sambil melambaikan tangan ke hadapan wartawan dan sejumlah tamu.

Baca juga  Seorang Wanita Menyebabkan Kematian Berantai Hanya Karena Sebuah Hp Yang Jatuh

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.