Cara Menghapus Background Foto di Android

Ada banyak aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mengedit sebuah foto, mulai dari menambahkan efek, memanipulasi gambar, sampai menghapus gambar latar belakang (background) sehingga bisa ditempel ke objek lainnya.

Salah satu rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto dan menghilangkan gambar latar belakangnya adalah Background Eraser. Aplikasi buatan handyCloset bisa digunakan cukup ringan karena ukurannya hanya 1,5 MB dan sudah didownload lebih dari sepuluh juta kali di Google Play Store.

Menghapus background foto di Android

Tertarik untuk mencobanya? Pertama-tama download dulu aplikasiĀ Background EraserĀ dan install seperti biasa di Android. Selanjutnya klik menu Load Photo lalu pilih foto yang ingin dihapus background-nya.

Setelah memilih foto, Anda bisa mengkrop dulu gambarnya agar lebih mudah. Penghapusan gambar bisa dilakukan dalam menu auto maupun manual. Untuk menu Auto, aplikasi akan secara otomatis menghapus latar belakang dengan warna yang sama. Sedangkan untuk menu manual Anda harus menghapusnya perlahan-lahan.

Jangan khawatir jika terjadi kesalahan menghapus gambar, di sini terdapat menu undo dan redo untuk memudahkan pengguna mengembalikan gambar ke bentuk sebelumnya.

Itulah cara mudah menghapus gambar latar belakang di smartphone Android. Jika sudah selesai, secara otomatis gambar disimpan dalam format PNG, namun anda juga bisa mengubah menjadi JPEG dengan latar belakang putih. Selamat mencoba!

Baca juga  Resmi Diluncurkan di Indonesia, Vivo V9 Dibandrol Rp 4 juta

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.