Candaan Advan Terbaru, Rilis i5C Disokong Kamera 0,3 MP

Berbicara smartphone lokal, tentu kita tak laepas dari yang namanya Advan atau Evercoss. Ya! Dua pabrikan smartphone lokal tersebut terbilang getol untuk mengahdirkan perangkat terbarunya. Bahkan, bisa dibilang, keduanya sangat percaya diri menghadapi sepak terjang produsen smartphone Cina yang membanjiri pasar Tanah Air.

Terbaru, Advan ikut meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan merilis i5C Duo. Smartphone ini diperkenalkan dengan membawa tagline ā€œAffordable Price for Dual Camera Smartphone with Fingerprintā€. Ya! Smartphone yang ditawarkan dengan harga terjangkau, ada dukungan dual-camera plus sensor pemindai sidik jari.

Namun satu hal yang menarik dan kami melihatnya ini sebuah candaan terbaru dari Advan, karena i5C disokong dengan kamera sekunder 0,3 MP, sedangkan kamera primernya 8 MP. Tentu saja, sudah pasti banyak orang yang penasaran dengan kamera sekunder yang dibenamkannya.

Meskipun begitu, Advan memperkaya dual-camera i5C dengan beragam fitur menarik, seperti Mode Beauty dan Face Cute. Tak hanya itu, ada juga Mode Pro yang memudahkan pengguna untuk mengatur banyak opsi, seperti ISO, White Balance, Exposure, Contras dan sebagainya. Ada juga fitur Mode Night untuk memotret malam hari.

Lantas, bagaimana dengan kamera depannya? Sudah bisa dipastikan, Advan i5C bukanlan smartphone yang disajikan khusus untuk penikmat selfie. Pasalnya, lensa kamera yang dibenamkan hanya memiliki resolusi 5 MP. Selain itu, tak ada informasi mengenai fitur-fitur apa saja yang ada di dalam kamera depannya ini.

Baca juga  6 Perbedaan Terbesar Antara Google Maps dan Google Earth

Soal keamanan, Advan i5C tidak hanya dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Advan juga melengkapi smartphone ini dengan Advan Secure, yang terdiri dari Anti Theft dan Super AppLock. Kedua fitur tersebut hadir untuk menjaga lebih optimal data pengguna yang tersimpan di dalam i5C.

Advan i5C dikemas dengan layar IPS berukuran 5 inci. Resolusinya hanya HD alias 720 piksel dan RAM sebesar 2 GB serta ROM berkapasitas 16 GB. Tak ketinggalan, Advan juga sudah menyematkan antarmuka pengguna IDOS 7.2 berbasiskan Android 7.2 Nougat. Prosesor yang dibenamkan adalah Quad-core 1,3 GHz.

Penasaran dengan harganya? Selama penjualan flash sale di Shopee yang akan digelar pada tanggal 26 Maret 2018 nanti, Advan i5C ditawarkan dengan harga Rp999.000. Setelah flash sale, smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp1.299.000.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.