Berseragam Rapi, Petugas Kereta di Jepang Ini Punya Tugas Mendorong Penumpang

Kita sering kali mendengar bahwa orang Jepang lebih suka menggunakan transportasi umum seperti kereta dan bus dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Namun di balik itu, transportasi umum seperti kereta justru mengalami ledakan penumpang setiap harinya. Apalagi menjelang jam-jam masuk sekolah dan kerja atau pada waktu pulang kerja.

Oleh karena itulah, petugas stasiun di Jepang menyiapkan petugas Oshiya. Tugas Oshiya adalah mendorong penumpang agar cukup dan masuk ke dalam kereta. Walaupun kereta sudah sempit sekalipun, tugas Oshiya akan terus mengatur penumpang sampai pada batas maksimal dan tak ada ruang kosong yang tersisa.

Walaupun butuh tenaga ekstra untuk mendorong penumpang, seragam Oshiya justru terlihat rapi dengan menggunakan sarung tangan putih. Untuk mendorong penumpang yang banyak, para petugas Oshiya biasanya bekerja saling membantu satu sama lain. Kadangkala, diperlukan dua sampai tiga petugas Oshiya untuk mendorong penumpang sebelum pintu kereta tertutup dan jalan.

Baca juga  Fakta Unik Pantai Kuta Bali

Keadaan kereta sudah sangat penuh dan sesak. Kebanyakan dari kita pasti berpikir bahwa pintu kereta tak akan mungkin tertutup. Ajaibnya dengan Oshiya, jumlah penumpang yang sangat banyak dan tidak memungkinkan untuk masuk ke dalam gerbong ternyata bisa terbantahkan. Tentunya, kejadian ekstrem seperti ini tidak terjadi di seluruh wilayah Jepang. Beberapa kota besar seperti Tokyo dan kota-kota dengan banyak penduduk, memungkinkan hal ini seperti ini sering terjadi

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.