7 Hal Yang Paling Identik Dengan Pengguna Sosmed Indonesia

Kamu-kamu pada pasti udah punya sosmed kan? yang kamu mainin dari pagi sampai malem terus lanjut pagi lagi sampai malem lagi gitu mulu tiap hari. Yang kadang kamu itu make sosmednya bukan buat sering-sering update status tapi Cuma di scroll –scroll aja, harepnya sih dapat hal menarik tapi yang diliat itu-itu aja, iya kan?

Well yang namanya sosmed sih emang udah identik dengan hal kayak gitu, Cuma kamu-kamu pada sadar gak sih kalau para pengguna sosmed Indonesia itu selain dikenal militan ada juga hal-hal yang identik banget. Kayak gimana sih? nih 7 hal yang paling identik dengan pengguna sosmed Indonesia. Sebenernya sih kamu-kamu udah pada sering ngeliat bahkan mungkin ada yang sampai ngelakuin, Cuma ya gitu deh pada gak sadar haha.

Komen “PertamaX”

Kata pertamax ini sering banget nih nongol di kolom-kolom komen, kamu sering nemu kan? atau jangan-jangan kamu salah satunya, udah ngaku aja deh. Hal kayak gini belakangan identik banget nih ama netizen Indonesia.

Semua Akun Sosmed “Di-link-an”

Udah bukan rahasia lagi deh kalau di Indonesia, hal-hal baru atau yang lagi heboh bahkan kadang sebenernya itu udah lama tapi baru heboh pasti pada banyak yang penasaran. Buktinya, dulu sewaktu heboh ada twitter pada rame-rame bikin akun twitter, terus muncul lagi instagram dan kawan-kawan eh pada bikin lagi.

Baca juga  Gadis Ini Memohon Untuk Dibekukan Agar Bisa Hidup Kembali Setelah 200 Tahun

Cuma identiknya sih gak sampai di situ aja, karena selain identik dengan ikut-ikutan banyak banget netizen Indonesia yang nge-link darisatu akun sosmed keakun sosmed lainnya. Wajar sih karena emang hal kayak gitu fiturnya disediain ama si empunya sosmed.

Sering “Salah Kamar”

Ini nih yang jadi salah satu hal paling identik ama pengguna sosmed Indonesia. Yang dikit-dikit salah kamar, entah itu jualan, nyebar berita sampai marah-marah gak jelas.

Pasti kamu-kamu sering nemu kan hal kayak gini? Yang paling identik sih, orang yang jualan obat kuat di grup pecinta hewan, yang jualan baju barca di grup fans real sampai yang jualan obat cepat hamil di grup jomblo. Kasian yang jomblonya kan? haha.

Dikit-Dikit “ Ijin ”

Emang sih Indonesia itu identik banget ama norma kesopanan (meski nyatanya kadang norma itu berlakunya gak sesuai tempat) yang saking sopannya norma itu berlaku juga di sosial media. Yang pokoknya nge-posting ulang punya orang pake ijin dulu. Sering nemukan?

Sebenernya sih emang wajar, tapi pada sadar gak sih kalau semua hal yang udah masuk di sosmed itu seharusnya udah jadi milik umum. Itu berarti tanpa minta ijin pun mau dipost ulang kek, mau dibawa pulang kek bebas, apalagi kalau yang tuh orang posting Cuma hasil nyomot di google.

Baca juga  Seorang Ahli Bedah Otak Klaim Pernah Lihat Surga

Bikin Hastag “Gak Jelas”

Fitur hastag itu pertama kali dirilis ama twitter yang tujuan sebenernya sih buat mempermudah pengguna twitter yang kebetulan lagi pengen tahu topik bahasan yang lagi heboh. Karena emang hastag itu tujuannya buat bikin gampang pencarian konten, memperluas postingan sampai menjelaskan maksud dan tujuan.

Cuma karena emang fitur itu lagi heboh, pengguna sosmed malah ngebikin hastag itu udah kayak kultur baru. Jadinya ya, banyak yang pake hastag deh, yang saking hebohnya pada suka bikin hastag sendiri yang kadang postingannya lain hastagnya juga lain. Hayoo siapa nih kayak gini?

Sekali Posting Hastagnya Ribuan

Sama kayak soal “salah kamar” hal kayak gini juga identik banget nih ama netizen Indonesia. Yang bahkan kadang kalau posting itu lebih banyak hastagnya ketimbang postingannya haha. Sering nemu kan temen di sosmed yang posting foto Cuma satu tapi make hastagnya udah kayak satu artikel haha.

Jujur sih sampai sekarang saya masih belum nemu maksudnya apa, soalnya nih kalau dibilang biar bisa jadi trending topic ya sebenernya gak ngaruh. Karena faktanya satu postingan itu sebenernya Cuma dihitung satu hastag, jadi ya mau hastagnya sepuluh, seratus bahkan seribu sekalipun kalau yang nge-postnya Cuma satu orang ya tetep aja dihitung satu.

Kecanduan Sosmed

Paling identik plus gak terbantahkan, yup pengguna sosmed Indonesia itu identik banget dengan hal kayak gini. Buktinya Indonesia itu masuk 5 besar pengguna sosmed tertinggi di dunia, yang bahkan nih kalau pengguna sosmed Indonesia udah komen dunia bisa ikutan heboh. Masih pada inget kan hebohnya “om telolet om” sampai “Dilan” yang ngebuat artis-artis luar sampai pemain bola aja ikutan bikin parody.

Baca juga  Tak Cuma Tali Pocong, Ini 5 Pencurian Makam yang Hebohkan Dunia

Hal kayak gitu udah ngebuktiin banget kan kalau netizen Indonesia itu kecanduan banget ama sosmed. Mungkin sih kamu-kamu bakal ada yang gak ngaku karena emang gak semuanya kayak gitu. Tapi kalau kamu dari bangun tidur bukannya sikat gigi tapi cek sosmed sampai mau tidur bukannya sikat gigi malah buka sosmed fix kamu itu kecanduan.

Well, sebenernya semua hal identik itu gak jadi soal sih, toh juga itu Cuma di sosmed. Yang namanya sosmed kan adanya Cuma di dunia maya, yang penting kamu-kamu gak ngebuat dunia nyata serasa dunia maya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.