5 Smartphone murah ini cocok buat gaming, harganya di bawah Rp 2 juta

Perkembangan teknologi smartphone belakangan ini memang sangat pesat. Kalau dulu smartphone hanya digunakan sebagai media penunjang aktivitas harian, kini smartphone juga kerap diandalkan untuk hiburan seperti nonton, mendengarkan musik, hingga bermain game.

Untuk aktivitas yang disebutkan terakhir tadi, rasanya kini mulai jadi tren tersendiri. Pasalnya, semakin banyak developer yang mulai serius mengembangkan aplikasi game mobile yang dimainkan jutaan orang.

Pengguna smartphone pun mulai berbondong-bondong mencari smartphone yang kuat dan cocok untuk bermain game. Nah, kali ini bakal menyajikan deretan smartphone murah yang cocok banget buat aktivitas gaming, Rabu (14/2). Semua harganya di bawah Rp 2 juta lho!

1. Xiaomi Redmi 5A. 

Redmi 5A sendiri belakangan ini kerap diburu lantaran salah satu toko online menjualnya hanya dengan harga Rp 999 ribu. Namun di harga pasaran, smartphone ini juga dijual dengan harga yang tak kalah murah, yakni Rp 1,5 jutaan.

Harga yang murah bukan berarti kualitasnya murahan. Redmi 5A sudah mengusung prosesor Quad Core Snapdragon 425, RAM 3GB, dan kapasitas baterai 3000 mAH. Saat dites untuk bermain game-game dengan grafis cukup tinggi, Redmi 5A terbilang stabil dan cukup bisa diandalkan. Layarnya yang IPS berukuran 5 inch juga sudah lumayan cukup untuk mendukung kegiatan multimedia lainnya.

2. Lenovo Vibe K5 Plus.

LENOVO Vibe K5 Plus (16GB/3GB RAM) - Platinum Silver

Vibe K5 Plus juga layak jadi pertimbangan. Smartphone besutan Lenovo ini sudah didukung oleh prosesor Octa Core Snapdragon 616 dan RAM 3GB untuk menunjang aktivitas gaming.

Baca juga  5 Hero Cewek Paling Mematikan di Mobile Legends, Berani Lawan?

Meski penyimpanan internal hanya dibatasi sebesar 16 GB, namun Lenovo Vibe K5 Plus juga didukung dengan slot MicroSD sampai dengan 32 GB. Layarnya yang identik seperti Redmi 5A juga cukup bisa memanjakan mata ketika menggeber game-game kasual hingga berat. Lenovo Vibe K5 Plus bisa kamu miliki dengan banderol sekitar Rp 1,6 hingga Rp 1,9 juta.

3. Infinix Note 4.

Nama Infinix mungkin belum segahar Samsung, Lenovo, Asus, atau Xiaomi. Namun untuk urusan performa di kelas smartphone murah, brand asal Negeri Tirai Bambu ini nggak boleh dianggap remeh.Lewat seri Note 4, Infinix menawarkan smartphone dengan spesifikasi cukup tinggi dengan harga di bawah Rp 2 juta, atau tepatnya Rp 1,8 hingga Rp 1,9 jutaan.

Infinix Note 4 sudah dibekali prosesor MediaTek dengan seri MT6753 Octa Core berkecepatan 1,3 GHz. Tak cuma itu, Infinix Note 4 juga dibekali RAM 3GB, ROM 32 GB, dan juga baterai sebesar 4300 mAh. Layarnya yang cukup besar, yakni 5,7 inci juga sangat menunjang untuk bermain game dan aktivitas multimedia lainnya.

4. Xiaomi Redmi 4X.

Selain Redmi 5A, Xiaomi juga punya seri Redmi 4X sebagai smartphone murah tapi nggak murahan. Dengan harga berkisar Rp 1,5 hingga 1,7 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang smartphone dengan prosesor Snapdragon 435 Octa-core 1.4 GHz, RAM 3GB, ROM 32 GB, dan baterai dengan kapasitas 4100 mAH.

Baca juga  Resmi Diluncurkan di Indonesia, Vivo V9 Dibandrol Rp 4 juta

Untuk performa gaming, smartphone ini nggak bisa diremehkan meski hanya bermodalkan prosesor kelas bawah, Snapdragon 425. Xiaomi Redmi 4X masih terbilang cukup untuk memenuhi hasrat bermain mobile game kalian terutama game-game yang grafisnya cukup berat.

5. Vivo Y53.VIVO Y53 - Gold

Di daftar terakhir ada Vivo Y53. Smartphone asal China ini juga dibekali spesifikasi yang identik dengan Xiaomi Redmi 4X, meski RAM yang diusungnya sedikit lebih kecil, yakni 2GB. Vivo Y53 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,6 hingga Rp 1,8 jutaan. Dengan layar berukuran 5 inci, Y53 bisa menjadi pilihan menarik bagi mereka ingin mendapatkan smartphone dengan berbagai citarasa khas racikan Vivo, seperti antarmuka Funtouch OS yang segar.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.