Terungkap! Seperti Ini Desain Samsung Galaxy S9

Awal tahun 2018 mendatang atau tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy S9. Kabar ini makin diperkuat dengan mulai bermunculannya bocoran-bocoran mengenai smartphone tersebut.

Misalnya saja kabar soal penggunaan chipset Exynos 9810 yang akan memiliki teknologi neural engine di dalamnya, hingga laporan soal penggunaan RAM 4GB. Sekarang ada bocoran lainnya soal Galaxy S9 yang memperlihatkan seperti apa nantinya wujud dari smartphone ini.

Bocoran foto konsep desain yang disebarkan oleh SlashLeaks ini memperlihatkan desain Galaxy S9 yang lebih bezel-less dibanding pendahulunya. Hal itu dibuktikan dengan tipisnya bezel di bagian atas dan bawah serta nyaris tak terlihatnya bezel di sisi kiri dan kanan smartphone.

Pada bocoran inipun diperlihatkan adanya kemungkinan Galaxy S9 membawa teknologi kamera ganda di bagian belakangnya. Tapi sayang, Samsung sepertinya masih belum siap untuk menanamkan sensor sidik jari di bawah layar, karena tampak sensor keamanan berbasis biometrik itu ada di bagian bawah kamera.

Baca juga  YouTube Akan Berhenti Sarankan Video yang Harus Ditonton

Namun untungnya, penempatan sensor sidik jari pada S9 akan diposisikan selayaknya posisi sensor sidik jari di smartphone pada umumnya yakni di bagian tengah.

Bocoran lainnya yang “menguatkan” bocoran foto ini adalah adanya foto hasil rekayasa 3D atau render dari Samsung galaxy A5 dan A7 yang akan diluncurkan pada 2018 mendatang. Pada foto tersebut, terlihat desain kedua smartphone ini hampir mirip dengan konsep Samsung Galaxy S9.

Seperti diketahui, Samsung merilis seri Galaxy A bagi para pengguna yang ingin merasakan sensasi menggunakan seri Galaxy S dengan harga yang lebih murah. Sehingga dengan adanya hasil render tadi, tentu ada kemungkinan Samsung benar-benar mengadopsi desain hampir sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Artikel Terkait

One Reply to “Terungkap! Seperti Ini Desain Samsung Galaxy S9”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.