Orang-orang yang mempelajari budaya Korea tampaknya percaya bahwa “semua orang suka berbicara tentang buruknya Korea Utara karena banyak yang mengatakan sesuatu tentang hal itu.” Namun, kabar seperti Kim Jong-un menggunakan penyembur api untuk membakar salah satu menterinya atau pengumuman tentang pendaratan sukses di Matahari tidak bisa dibuktikan.

Antigalau.com ingin menjelaskan kehidupan orang-orang biasa dari Korea Utara dibandingkan dengan Korea Selatan. Pembagian Korea memiliki dampak besar pada kehidupan di kedua negara.

Pyongyang vs. Seoul

Dari awan, kedua Ibu Kota tampak sudah menjadi kota megapolis. Bangunan bertingkat tinggi di Pyongyang hampir sama dengan blok apartemen di Seoul atau Busan.

Pemandangan sungai Han

Sungai Han mengalir melalui di kedua negara tersebut. Dari pinggir sungai Han, kamu bisa melihat pemandangan yang menarik.

Pusat Kota

Inilah yang terlihat seperti kawasan bisnis di kedua ibu kota tersebut.

Area Perumahan

Dan ini adalah daerah pemukiman. Menarik untuk diketahui bahwa orang-orang di Korea Utara tidak membayar tagihan layanan umum dan perumahan. Apartemen diberikan kepada mereka secara gratis setelah mereka menikah. Sebuah apartemen kecil di Korea Selatan, di sisi lain, bisa menghabiskan biaya hingga $180.000.

Baca juga  Studi Buktikan, Memukul Anak Malah Membuat Perilakunya Makin Buruk

Fashion

Sedangkan untuk fashion, ada banyak mitos tentang fashion di Korea Utara. Misalnya, wanita tidak boleh memakai celana panjang, atau gaya rambut mereka yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Pakaian yang cukup modis bisa dibeli di supermarket internasional (untuk orang kaya) atau dari penjual di China. Tentu saja, tidak ada perbandingan dengan Korea Selatan, yang dianggap sebagai salah satu negara berpakaian paling bergaya di dunia.

Pendidikan

Pendidikan di Korea Utara meliputi 1 tahun persiapan sekolah dan 10 tahun belajar wajib. Setelah itu, anak yang pintar dan anak-anak kaya masuk universitas, dan para siswa lainnya mulai mencari pekerjaan. Literatur dan geografi Barat termasuk di antara mata pelajaran sekolah, namun untuk menunjukkan cara hidup orang Barat, para guru terutama menggunakan contoh negara-negara Afrika. Sedangkan untuk Korea Selatan, belajar di sekolah berlangsung selama 12 tahun, dan universitas di Korea Selatan termasuk yang paling bergengsi di dunia. Banyak siswa dari berbagai negara bermimpi tentang magang di sini.

Baca juga  Ketika Tata Surya Diibaratkan Sebagai Anak Sekolahan

Pekerjaan

Kamu akan terkejut saat tahu berapa gaji rata-rata yang diterima orang Korea Utara? Gaji rata-rata orang Korea Utara hanya sekitar $3 per hari dengan 1 kupon makan. Sedangkan gaji rata-rata di Korea Selatan bisa mencapai berkali-kali lipat dari Korea Utara.

Makanan

Tidak ada yang kelaparan di Korea Utara, tapi kekurangan buah dan sayuran sudah jelas, itulah sebabnya mengapa apel dan kubis sangat populer. Kurangnya makanan kaya protein mempengaruhi tinggi rata-rata orang Korea Utara dibandingkan dengan orang Korea Selatan.
Di Korea Utara banyak pedagang keliling yang menjajakan sosis, es krim, popcorn dan juga daging kukus. Sementara di Korea Selatan kamu bisa dengan mudah menemukan beragam menu masakan, bahkan makanan ala Eropa juga tersedia.

Transportasi publik

Di Korea Utara, tidak sembarang orang bisa mempunyai mobil. Hanya militer dan pejabat pemerintah yang boleh mempunyai kendaraan pribadi. Oleh karena itu masyarakat terbiasa menggunakan kereta dan bus untuk bepergian. Sebagian dari mereka menggunakan sepeda sebagai alat transportasi

Baca juga  Di Halte Transjakarta Ada Smart Toilet, Begini Penampakannya

Teknologi

Jangan berpikir bahwa orang Korea Utara sama sekali tidak memiliki gadget. Korea Utara memiliki pabrik sendiri yang memproduksi TV, laptop, dan smartphone (“Arirang” yang berbasis Android). Mereka diproduksi di China dan dicap di Korea Utara. Meski hanya sedikit orang yang punya cukup uang untuk membeli barang-barang semacam ini.

Hiburan dan wisata

Ya, kamu tidak salah lihat. Korea Utara memiliki lapangan golf. Warga biasa tidak bisa memainkannya, tentu saja. Mereka bahkan tidak tahu apa itu golf.

Tapi kalau Munsu Water Park ini, sangat terkenal di Korea Utara.

Kesimpulan

Korea Utara dapat disebut negara yang paling tertutup di dunia, tapi kamu tidak perlu mempercayai setiap mitos tentang hal itu. Apakah kamu pernah melihat foto Semenanjung Korea dari luar angkasa, di mana Korea Utara adalah tempat yang benar-benar gelap? Tapi ternyata semua itu hanyalah hoax,

 

Mudah-mudahan info dan foto diatas menambah pengetahuan kamu tentang Korea Utara.

Please follow and like us:

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.