Macam-macam Kelakuan Sopir Ojol Ketika Sepi Orderan

Yah, yang namanya usaha memang ga selalu banyak orderan. Begitupula dengan Ojek Online. Kadang rame, Kadang sepi. Tapi, pernahkah kalian memikirkan gimana ketika Ojol (Ojek online) sepi orderan?

Gak pernah kan? Mmang kalian cuma mikirin diri kalian sendiri.

Mungkin kalian mikirnya mereka bakalan meratapi nasib, atau galau sendiri. Tapi ternyata enggak. Yah setidaknya mereka bukan kalian. Hehe

Ternyata, ketika sepi orderan beberapa Mang-mang Ojol punya kegiatan sendiri seperti berikut.

Ikutan Indonesian Idol

Memang yang namanya ajang pencarian bakat, hampir tiap tahun diadakannya. Dan tentu semua boleh mengikutinya baik kaya miskin dan sebagainya. Namun satu hal yang pasti, bagi mereka yang ikut harus punya sebuah talenta yang memadai, lha wong namanya saja ajang pencarian bakat.

Hal itu sebenarnya juga berlaku para driver ojek. Ya, lantaran punya bakat menyanyi, alhasil driver ojek ini jadi ikut Indonesia idol, dan ya memang dari saat audisi diketahui pria ini memang punya suara yang lumayan fantastis. Semangat saja bang, sekalian nunggu orderan siapa tahu jadi artis.

Nge-DJ

Percaya atau tidak, memang ada loh para driver online yang sebenarnya punya pekerjaan sebagai DJ. Misalnya beberapa waktu yang lalu, diketahui seorang driver dari perusahaan angkut online rupanya seorang DJ. Namun sayangnya nasib nahas menimpa dirinya lantaran dituduh berbuat kriminal. Terlepas dari semua itu, pastinya ada driver lain yang punya profesi yang sama dengan dirinya.

Karena berprofesi sebagai DJ, jadi bingung mana yang pekerjaan sampingan dan mana yang utama. Namun yang pasti, driver ini pasti orang yang kece di mata teman-temannya.

Nobar

Mau bagaimana lagi, namanya orderan kadang kala tidak dapat ditebak. Ada yang satu hari bisa full, ada pula yang malah sepi. Oleh sebab itu kadang para driver ojek ini dibuat bosan sendiri ketika menunggu adanya pelanggan yang menggunakan jasa mereka. Agar tidak penat ya dilakukan lah nonton bareng, kan lumayan buat refreshing. Diketahui, sudah dua atau tiga kali para driver melakukan nobar, lengkap dengan segala atribut saat bertugas.

Balapan

Namanya juga sebuah bakat, setiap orang pasti punya yang berbeda-beda. Para driver ojek pun demikian, pastinya punya bakat tersendiri yang mungkin jarang ditunjukkan. Seperti hanya salah seorang driver ojek ini, meskipun setiap hari naik motor ngantar pelanggan, bukan berarti membuatnya bisa kebut-kebutan. Alhasil para driver berusaha melaju dengan kecepatan senyaman-nyamannya bagi para pelanggan.

Itu saat bekerja, rupanya saat di arena balap atau drift ada beberapa driver yang muncul insting bermotor liarnya. Mulai dari drift hingga balapan, keluar semua. Mungkin memang mantan anak motor ya, jadinya kalau disuruh menunjukkan keahliannya, jadi ditunjukkan semua. Asal jangan pas bawa pelanggan aja bang ya.

Mampir Ke Tetangga

Seperti yang kita ketahui kalau di Indonesia ini driver online tidak dinaungi oleh sebuah perusahaan tunggal melainkan ada beberapa. Memang namanya berbisnis pastinya harus bersaing satu sama lain. Namun demikian bukan berarti kalau harus menghilangkan hubungan baik. Seperti yang dicontohkan driver ojek ini, meskipun berbeda perusahaan, tetapi tetap saja bisa main ke perusahaan saingan. Entah itu ngatar barang atau sekedar kunjungan, tapi semua menyambutnya dengan baik.

 

Baca juga  Rahasia Tersembunyi Dibalik Warna Pada Bagian Bawah Kemasan Pasta Gigi

Ya, seperti itulah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh driver online saat menunggu orderan atau waktu lagi senggang. Ya, namanya saja manusia, jadi memang butuh refeshing ataupun cari tambahan buat menutup pengeluaran, yang penting nggak aneh-aneh saja deh.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.