Ketika Tata Surya Diibaratkan Sebagai Anak Sekolahan

“Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah~ uwoo~” Jack yang sekarang statusnya sebagai mahasiswa jurusan teknik pergombalan bergumam sepanjang perjalanan pulang dari kelas sorenya. Sambil siul-siul gak jelas Jack flashback ke masa sekolahnya dulu. Masa-masa di mana dipanggil guru BP karena tiap pagi selalu dateng telat, masa-masa di mana tiap tahun harus beli topi sama dasi baru buat upacara karena selalu ilang ditelan bumi, dan masa-masa di mana pura-pura sakit ke UKS buat nemuin rose bakal selalu ilang terngiang di kelapa, eh kepala, Jack.

Buat sebagian besar orang sih masa sekolah, khususnya SMA, adalah masa paling berkesan. Sampe-sampe om Chrisye bikin lagunya. Kenapa berkesan? Gak bakal dibahas di sini, yang jelas buat kalian yang kangen masa-masa sekolah berandai-andai yuk seandainya planet-planet di tata surya kita jadi murid di kelas mereka bakal jadi murid tipe apa yah? Buat sekedar melatih imaginasi aja, kata oppa Einstein kan “imagination is better than knowledge” iya gak?

1. Matahari

Matahari ini gurunya, karakternya harus hangat, tapi bisa berapi-api kalau kondisi kelas out of control. Gak apa-apa sih galak, asal senseinya enak dipandang aja. Apalagi kalau senseinya sensei muda yang berkacamata rambut lurus sebahu berponi? P #Eh, maap-maap yang masih dibawah umur skip aja bagian ini.

Baca juga  Vending Machine Unik, Dari Makanan Sampai Mainan Ada!

2. Merkurius

Merkurius ini murid paling cute, biasanya duduk di depan. Karena selalu duduk di depan dan merhatiin sensei waktu nerangin pelajaran mangkanya Merkurius ini jadi murid kesayangannya sensei, jangan heran kalau pas ulangan pada berebut pengen duduk deketan sama si Merkurius deh, tempel terooos! 😉

3. Venus

Venus udah jelas, dia yang jadi diva di kelas, yang jadi princess yang bakal selalu dipuja-puja sama anak cowok, dia yang cemberut aja keliatan adem, apalagi kalau senyum. dia yang selalu bikin cowok-cowok gemes pengen ngemil papan tulis karena kerlingan matanya. Dia yang tiap hari harus nebelin telinga dari kata-kata “I love You” karena kalau bisa semua cowok seangkatan pengen nembak dia. Dia yang walaupun suka telat tapi gak pernah dipanggil guru BP, gak kayak Jack diprolog tragis amat dah itu si Jack.

4. Bumi

Well, Bumi ini bisa cowok bisa cewek juga kayaknya, pokoknya dia yang “menghidupkan” suasana kelas, dia yang jadi elemen penyeimbang dari semua tipe-tipe murid di kelas dia, yah yang walaupun bukan siapa-siapa, tapi kehadirannya selalu dirindukan.

Baca juga  Inilah Identitas Cowok yang Wajahnya Sering Muncul di Pemutar Musik MP3

5. Mars

Mars ini tipe-tipe yang kayak Bumi gitu, tapi sekarang karena satu dan dua hal, dia jadi pendiem. Kalau di Naruto kayaknya Mars ini Konohamaru deh, eh apa Sasuke yak? Hmm, apapun deh yang penting mereka ini, Bumi dan Mars, soulmate yang sifatnya bertolak belakang.

6. Jupiter

Jupiter ini ketua kelasnya, yang siap melindungi anak-anak kelas dari ancaman bully dan tanah longsor serta banjir kiriman dari Bogor. Dari segi fisik Jupiter unggul dibanding yang lain. Ya, jadi cocok banget deh buat jadi barisan depan kalau terjadi apa-apa.

7. Saturnus

Saturnus ini punya kelebihan dari segi penampilan, pernah denger slogan “gw kece dari lahir, ya beginilah udah takdir”? Nih slogan ini cocok banget buat Saturnus, yang lain makan siangnya bakwan satu dicabein 4 biji, Saturnus sih paling pizza delivery order makan bareng kepala sekolah. Yang lain menantang nyawa naik angkot driver Formula One yang ugal-ugalan dia naik Ninja 500cc yang ganti-ganti tiap hari.

8. Uranus

Uranus ini korban bully, selalu ada aja satu-dua orang yang di kelas yang posisinya sama kayak dia, alasannya bisa banyak banget kenapa Uranus nasibnya kayak gini, tapi yang jelas elemen ini harus ada kalau gak ya kelas gak akan rame. 😀

Baca juga  3 Serial Kartun Ini Tidak Cocok Ditonton Oleh Anak Kecil

9. Neptunus

Neptunus ini yang cocok jadi Sasuke di manga Naruto, tiap hari kerjaannya duduk di belakang, gak pernah merhatiin sensei, gak pernah deket sama temen temen kelas, ah outsider banget pokoknya. Semboyannya gak jauh-jauh dari senggol bacok, tapi selama gak diganggu dia bakal diem aja kok.

10. Pluto

Saingannya Merkurius dalam merebut hati sensei, dulu mereka sekolah ditempat yang sama, tapi sekarang pluto ini pindah sekolah gitu karena beberapa alasan, ya walaupun gitu Pluto masih sering kontek-kontekan sama Neptunus kok, kadang juga masih suka dateng ke sekolah buat sekedar silahturahmi, tapi sayang waktu itu Pluto dateng pas lebaran jadi sekolah kosong pada libur.

11. Debu-debu asteroid

Maap kalau gambarnya gak ada hubungan sama tata surya. Ya beginilah nasib debu-debu asteroid, selalu salah, selalu gak dianggep, selalu piket setiap hari padahal jadwal piket udah diatur. Pokoknya yang penting sesama debu asteroid kita saling mendoakan aja dari jauh.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.