Karena Permainan Ini, Kita Dulu Suka Berantem Sama Teman Main Kita Sendiri

Semua isi pada artikel ini bersumber dari salah satu thread di Kaskus yang dibuat oleh agan si.pemikir

Halo Bray emoticon-Hai

Siapa yang disini masa kecilnya belom terpengaruh sama gadget? Yang masih ngerasain serunya main sama temen, serunya nyamperin rumah temen, serunya ngejar layang-layang putus, serunya nakal bareng-bareng pokoknya lain-lain bray. Kalian kangen ga sih bray ? emoticon-Frown
Tapi dari keseruan-keseruan itu pasti ada aja yang bikin berantem. Ya walaupun ujung-ujungnya besoknya udah baikkan lagi emoticon-Big Grin

Semakin kesini, semakin jarang gw temuin bray. Di tempat gw, udah ga ada lagi tuh yang namanya main bola pake gawang dari sendal, ga ada lagi tuh ngejar-ngejar layangan putus, ga ada lagi tuh main diluar bareng-bareng. Ya emang kita ga bisa nyalahin teknologi, karena seharusnya kita bisa memanfaatkan teknologi, bukan dimanfaatin teknologi.

Maka dari itu gw jadi keinget masa-masa kecil dulu bray. Berantem karena hal sepele, kayak gara-gara rebutan jalan duluan, berantem gara-gara merasa dicurangi dll. Dan gw yakin bukan cuma gw yang berantem gara-gara permainan ini:

Baca juga  Tradisi Paling Mengerikan Yang Ternyata Ada di Indonesia

1. Berantem gara-gara lebar gawang

Sumber: Google Image

Ini yang paling sering bikin berantem. Maklum, hampir semua anak kecil dulu sering baget main bola. Bolanya sih pake bola beneran, tapi gawangnya cuma pake sendal doang. Nah karena dibikin pake sendal, gawangnya gampang ke geser-geser, jadinya ukurannya berubah-ubah.

2. Berantem gara-gara petak umpet

Sumber: Google Image

Nah kalo yang ini biasanya pelakunya bisa karena yang jaga ngitungnya kecepetan, bisa juga karena yang ngumpet, ngumpetnya ditempat yang bener-bener bikin jengkel. Maksudnya bikin jengkeltuh kaya ngumpet di belakang yang kebagian jaga, atau ngumpet dibalik pohon yang dipake buat ngitung.

3. Berantem gara-gara rebutin layangan

Sumber: Google Image

Kalo lagi main layangan, ada dua hal yang bikin seru. Pertama pas lo berhasil mutusin layangan musuh. Yang kedua pas lo ngerebutin layang-layang putus satu biji bareng anak-anak satu kampung. Yang bikin berantem kalo satu orang berhasil megang benang dan satunya lagi berhasil megang layangan. Udah kaya orang rebutin sembako emoticon-Big Grin.

4. Berantem gara-gara main bentengan

Sumber: gotomalls.com

Permainan ini merupakan salah satu yang bikin keringetan. Yang bikin kita manjang-manjangin tangan biar temen kita bisa ngeraih tangan kita. Nah yang bikin berantem adalah cara menangin permainannya. Pake bilang pura-pura ga ikutan, pura-pura ga ga ngeliat. Macem-macem deh.

Baca juga  Kalau 7 Hal Ini Terjadi, Berarti Keluarga Pacar Nggak Merestui

5. Berantem gara-gara main monopoli

Sumber: sokocon.wordpress

Nah ini permainan yang paling gampang bikin berantem. Apalagi kalo pas main monopoli ga ada penjaga bank nya. Uangnya suka semau kita ngambilnya. Suka sembarang nentuin harga sewa rumah sama harga hotelnya. Makanya banker itu penting banget.

6. Berantem gara-gara main pletokkan

Sumber: hargamainanku.com

Kalo kalian masa kecilnya suka main pletokkan, berarti kalian masa kecilnya penuh keberanian. Ya walaupun pelurunya dari kertas, tapi rasanya bisa bikin sakit semaleman emoticon-Big Grin.

7. Berantem gara-gara main ABC lima dasar

Sumber: Google Image

Permainan ini selain melatih daya ingat, melatih kecepatan, tapi juga bikin berantem. Biasanya berantem gara-gara rebutan nama karena merasa dirinya lebih duluan.

8.Berantem gara-gara rebutan egrang

sumber foto : soha.vn

Buat kalian yang masa kecilnya bisa main egrang, kalian pasti tipe orang yang pantang menyerah. Kenapa? Karena main egrang susah bray. Tapi biasanya cuma beberapa orang, maklum harus bikin sendiri, jadinya suka pada rebutan deh.

9. Berantem gara-gara main ular naga

Sumber: Google Image

Permainan ini biasanya dimainin rame-rame bareng cewek cowok. Nah yang bikin berantem adalah ketika penjaga gawang nyanyinya dilambat-lambatin. Jadi harusnya kita ga kena, malah kita yang kena emoticon-Frown

Baca juga  Karya Anak Bangsa Ini, Canggih. Tapi Ditolak di Negeri Sendiri

10. Berantem gara-gara rebutan main PS

sumber : macammacamsaja.blogspot.com

Yah namanya juga jaman dulu. PS itu udah dianggep mainan paling asik. Yang main 2 orang, yang nonton satu kampung emoticon-Big Grin. Biasanya berantem gara-gara rebutan pengen maen, maklum maksimal cuma bisa dimainin dua orang, dan yang punyapun cuma beberapa orang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.