Kalau 7 Hal Ini Terjadi, Berarti Keluarga Pacar Nggak Merestui

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, pihak-pihak yang akan berusaha melebur bukan hanya kamu dan pasanganmu. Lingkungan pertemanan dan keluarga pun pasti pelan-pelan dipersatukan agar kamu dan dia bisa benar-benar jadi bagian dari satu sama lain. Terutama kamu dan pacarmu berusaha menjalin hubungan dengan serius.

Itu juga salah satu alasan yang mendasar kenapa banyak orang bilang, “kalau menikah, bukan cuma pasangannya yang dipersatukan, tapi juga keluarga dan semua orang di baliknya”.

Kenyataannya, nggak semua orang berhasil mendapat tempat di tengah-tengah keluarga pasangannya. Nggak semua disambut dengan welcome saat diperkenalkan sebagai pasangan dari anggota keluarganya. Alasannya, bisa jadi karena memang belum akrab, bisa juga karena memang nggak merestui.

Nggak mendapat restu keluarga itu mengurangi kenyamanan dalam hubungan dengan cukup signifikan, lho! Sebelum kamu bertemu dengan keluarga pasanganmu, persiapkan diri dengan baik supaya kesan pertama yang kamu berikan kepada mereka menyenangkan. Selanjutnya, biar waktu dan pertemuan-pertemuan berikutnya yang menentukan.

Kalau saat kamu berada di tengah keluarganya dan 7 hal ini terjadi, kemungkinan mereka nggak merestui hubungan kalian, sih. Apalagi kalau terjadi berulang-ulang di setiap pertemuan.

Baca juga  Belut Aneh Mengerikan Ditemukan di China

1. Mereka tampak nggak tertarik dengan kehadiranmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Patrick Pierre)

Nggak seperti menyambut kehadiran tamu lainnya, mereka cenderung cuek bahkan mungkin menganggapmu nggak ada.

2. Percakapan dengan mereka terjadi searah

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kamu berusaha membaur dengan mereka, ikut berbicara dan ikut menimpali percakapan mereka. Tapi setiap kata yang kamu ucap, nggak berbalas. Sedih nggak, sih?

3. Banyak Momen Hening

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Watari)

Saking percakapanmu jarang ditanggapi, pembicaraan kalian jadi nggak nyambung dan bahkan banyak heningnya.

4. Mereka nggak segan melontarkan pertanyaan yang menyudutkan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Xavier Sotom)

Misal, “kok kamu mau sih kerja sebagai (ini)? Memangnya nggak (itu) ya?”

5. Mereka selalu mengalihkan pembicaraan saat kamu buka suara

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Drew Coffman)

Seakan nggak ingin kamu bicara gitu deh.

6. Kamu nggak dibiarin sendirian di tengah-tengah sama pacarmu

Ilustrasi relatioship. (Foto: pexels.com)

Lagi di rumahnya, tapi dia nempelin kamu terus? Jangan ge-er dulu, dia tuh sebenarnya cuma ingin menjaga kamu dari perasaan nggak enak atau nggak diterima karena sikap keluarganya.

7. Kamu nggak diundang ke acara keluarga

Nggak diundang acara makan-makan casual sih wajar, ya kalau kalau belum terlalu dekat. Tapi kalau ada acara besar seperti pernikahan keluarga inti, lalu kamu nggak diundang datang sih ya, good luck aja deh.

Baca juga  Ketika Tata Surya Diibaratkan Sebagai Anak Sekolahan

Nggak mungkin kalau kamu sama sekali nggak menyadari kecanggungan yang terjadi antara kamu dan keluarganya. Kamu pasti sadar, tapi mungkin kamu masih berusaha mengelak kalau keluarganya nggak merestui kamu, atau masih ingin berusaha merebut hati mereka jadi kamu menyangkal bahwa pada saat itu, jelas terlihat pertanda kalau keluarga pacarmu nggak merestui hubungan kalian.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.