Inilah Olahraga Paling Aneh di Seluruh Dunia, Mau Mencobanya?

Antigalau.com 8 olahraga ini memang terbilang aneh dan nggak umum, namun emang beneran ada dan eksis.

Kami kumpulkan 8 olahraga dan lomba yang paling unik di dunia. Apa saja sih? Yuk dilihat.

Wife carrying

Ini adalah lomba wife carrying yang diadakan di Finlandia dan Amerika. Idenya sederhana, yaitu kamu menggendong istrimu dan harus melewati segala tantangan hingga berhasil menang dengan skor dan waktu terbaik.

Extreme Ironing

Ya, kamu nggak salah lihat. Olahraga ini namanya Extreme Ironing, dan pertama kali ditemukan di Leicester pada tahun 1997 oleh Phil Shawa. Idenya, kamu naik ke tempat-tempat teratas, dan memulai menyetrika dari sana, duh

Cheese Roling

Di Gloucester, Inggris setiap tahunnya diadakan kejuaraan Cheese Roling. Intinya adalah kamu harus mengejar keju yang djiatuhkan supaya bisa menang. Namun perlombaan ini dikenal memakan banyak korban cedera.

Hoki air

Semacam hoki biasa masih kurang susah, ada lagi nih olahraga baru, hoki bawah air. Kurang lebih aturan dan cara mainnya sama, cuma lokasinya aja yang berada di bawah air.

Baca juga  Hotel di Paris Tawarkan Menginap di Kamar Tidur Penuh Hiu, Mau Coba?

Man VS Horse

ADa olahraga unik yang namanya Man VS Horse. Ya, sudah bisa ditebak dari namanya kan? Olahraga ini digelar di Welsh tiap tahunnya, dimana kamu yang jago lari bisa balapan sama kuda untuk membuktikan kejantananmu.

Toe Wrestling

Yep, olahraga ini memang super aneh, tapi benar-benar ada. Toe Wrestling atau Gulat Jempol berasal dari Inggris, masing-masing peserta harus ‘bergulat’ menggunakan jempol masing-masing, semacam panco tapi pakai jempol.

Unicycle

Naik unicycle atau sepeda roda 1 memang cukup menantang, namun naik unicycle di atas gunung? Inilah inti olahraga Mountain Unicycling ini, konsepnya sama dengan mountain biking, bedanya kamu pakai unicycle yang notabene sudah pasti lebih susah.

Quidditch

Quidditch! Awalnya permainan ini populer di serial Harry Potter, namun Middlebury College di Vermont berhasil membawa permainan ini ke dunia nyata! Aturannya pun dibuat semirip mungkin, namun tanpa pakai sapu yang bisa terbang ya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.