Hal Menarik yang Akan Kamu Dapatkan Saat Berlibur di Raja Ampat

Raja Ampat merupakan salah satu daerah berkepulauan di Indonesia. Satu-satunya akses untuk menuju ke sana hanya bisa ditempuh melalui jalur (angkutan) laut. Transportasi ini dugnakan baik untuk menjangkau ibukota ataupun sebaliknya.

Biasanya para wisatawan sengaja datang ke sini hanya untuk menikmati keindahan pulau dan keunikan bawah lautnya. Di sini juga bisa mengarungi irisan kepulauan besar dan kecil. Serta keanekaragaman satwa yang ada dikawasan wisata Raja Ampat.

Keindahan alam Pulau Raja Ampat

Konon dahulu kala ada sepasang suami istri yang hidup sederhana di teluk Kabuk Kampung Wawiyai, pasangaan tersebut mempunyai pekerjaan sebagai perambah hutan. Mereka bahu-membahu menyusuri hutan agar cepat mendapatkan apa yang mereka harapkan. Setelah itu dalam perjalanan mereka sampai di tepi sungai Waikeo dan beristirahat. Selama beristirahat mereka melihat lima butir telur yang tidak jauh dari tempat peristirahatannya.

Lantas mereka mendekati telur tersebut dan ternyata adalah telur Naga. Karena merasa menemukan telur aneh, maka mereka membungkus ke dalam noken (kantong) dan dibawa pulang. Singkatnya ada bisikan yang keluar. Setelah itu kedua pasutri ini kaget bahwa telur tersebut menetas dan berwujud empat anak laki-laki dan satu perempuan. Begitulah kurang lebih legenda atau sejarah asal-usul penamaan Raja Ampat.

Legenda Pulau Raja Ampat

Rute yang ditempuh untuk menuju lokasi wisata yaitu dengan perjalanan udara dan menuju ke kota Sorong, Papua Barat. Di Bandara ini tidak ada jalur penerbangan internasional.

Destinasi Wiasata kepulauan ini menawarkan berbagai keanekaragaman yang cukup melimpah. Pesona pemandangan laut yang elok, yang bisa dilihat baik itu dari bawah dan atas laut akan menghipnotis mata kamu. Maka dari itu sebaiknya kamu jangan sampai melewatkan momen berharga ini saat berlibur di pulau Raja Ampat.

Keindahan bawah laut Pulau Raja Ampat

Selain wisata jalan-jalan juga ada wisata kuliner yang bisa di dapatkan di daerah Raja Ampat yaitu seafood atau hidangan laut.

Menurut banyak wisatawan, kebanyakan oleh-oleh paling unik dan menarik dari Raja Ampat yang bisa kita dapatkan adalah sebuah pengalaman luar biasa saat mengunjungi Raja Ampat itu sendiri. Namun bila kamu mau memberikan oleh-oleh atau sebagai cinderamata saat di rumah, maka kamu bisa membeli beberapa barang khas Raja Ampat yaitu :

1. Kain Tradisional
2. Kerajinan Anyaman
3. Patung Sukus Asmat
4. Alat Musik Tradisional
5. Tambur
6. Dan suling

Semoga informasi ini bermanfaat serta menambah wawasan buat kamu dan keluarga yang tengah merencanakan liburan dalam waktu dekat ini.

Artikel Terkait

Baca juga  Intip Desa Ninja Di Jepang, Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.