7 Kebiasaan Orang-Orang Superkaya, Nomor 6 Patut Dicoba

Kita semua tahu, menjadi orang superkaya itu bukanlah hal yang mudah. Banyak orang beranggapan kalau orang superkaya itu sangatlah sibuk. Bahkan, sampai tidak punya waktu untuk dirinya sendiri. Seluruh waktu yang dimiliki dihabiskan untuk memikirkan bisnisnya. Waktu untuk tidur pun kadang tersita karena memikirkan bisnis. Benarkah demikian? Pernyataan yang disebutkan tentu saja salah.

Sebelum tidur, tak sedikit orang superkaya yang bahkan bersantai tanpa terlintas sedikit pun pikiran untuk pekerjaan. Bagi yang ingin menjadi salah satu orang superkaya di Indonesia, Anda harus mengikuti kebiasaan mereka berikut ini sebelum tidur. Apa saja kebiasaan tersebut?

1. Memperkaya Pengetahuan dengan Membaca

Membaca dapat menambah pengetahuan, apalagi jika yang dibaca adalah koran dan ensiklopedia. Para konglomerat kerap kali menghabiskan waktunya sebelum tidur untuk membaca. Bacaannya pun tentu saja merupakan bacaan yang bermanfaat, seperti tentang hukum, politik, ekonomi, dan hot news. Tak heran jika orang superkaya peka pada kejadian yang sedang terjadi di masyarakat. Berdasarkan hasil wawancara, para orang superkaya mengatakan membaca dapat mengurangi rasa stres. Tingkat stres yang dapat hilang lebih dari 50%. Wajar jika orang superkaya selalu menyisakan waktunya untuk membaca. Daripada memikirkan pekerjaan yang tak ada habisnya, lebih baik membaca.

Baca juga  Perbandingan Tunjangan Veteran Luar Negeri Dengan Indonesia

2. Bersantai- Santai di Teras

Orang superkaya tentu saja memiliki rumah yang besar. Rumah tersebut juga kerap kali dilengkapi dengan teras sebagai tempat untuk bersantai. Sehabis pulang kerja, mandi, dan makan malam, banyak orang superkaya yang menghabiskan waktu untuk bersantai. Mereka percaya dengan bersantai, sedikit stres akan hilang. Apalagi kalau perusahaan sedang mengalami kekacauan. Bersantai di balkon rumah menjadi favorit orang superkaya. Menenangkan pikiran dari pekerjaan sambil menikmati indahnya bintang yang gemerlapan. Dengan begitu, pikiran menjadi lebih segar dan tenang sebelum pergi tidur. Alhasil, esok hari akan disambut dengan senyum yang riang.

3. Menenangkan Diri dengan Meditasi

Meditasi juga merupakan salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Meditasi ini cocok dilakukan saat suasana hening. Untuk itu, banyak orang superkaya yang secara khusus mendatangi tempat meditasi pada malam hari sebelum tidur. Kegiatan meditasi ini juga dapat dilakukan di rumah. Asalkan, suasana di rumah sedang hening dan tenang. Banyak tujuan yang dapat diperoleh dari meditasi. Selain untuk menenangkan pikiran dan stres, meditasi juga bagus untuk kesehatan paru-paru. Karena selama meditasi, Anda akan menghirup udara bersih di sekitar yang bagus untuk membersihkan paru-paru.

Baca juga  8 Penemuan Hebat yang Ditemukan Wanita Hebat

4. Menonton TV

Menonton TV memang menyenangkan. Namun, para orang superkaya tidak akan menghabiskan waktunya untuk menonton siaran yang kurang bermanfaat seperti sinetron. Mereka lebih suka menonton berita karena banyak informasi yang akan didapatkan dari berita. Para orang superkaya biasanya akan menyisihkan waktu untuk menonton TV. Setelah itu, barulah mereka mempersiapkan diri untuk tidur.

Baca juga : 11 Fakta Tentang Thomas Alva Edison

5. Jalan-Jalan di Sekitar

Sebelum tidur, para konglomerat juga suka jalan-jalan pada malam hari untuk menikmati udara malam. Mereka lebih suka jalan-jalan keliling komplek rumah saja, bukan malah pergi ke luar untuk nongkrong. Mereka percaya, jalan-jalan dapat membuat mereka lebih tenang. Sebab mereka dapat melihat dan merasakan suasana yang berbeda. Jadi, tidak melulu hanya merasakan suasana di kantor saja.

6. Menonaktifkan Smartphone

Mengapa para orang superkaya menonaktifkan smartphone sebelum tidur? Karena mereka percaya dengan hal ini, mereka akan merasa lebih tenang. Sesampainya di rumah, mereka lebih suka untuk tidak peduli pada smartphone. Mereka memiliki prinsip, “Masalah di kantor cukup di kantor saja, tidak boleh sampai di rumah”. Hal ini membuat mereka lebih tenang karena pikiran mereka tak melulu hanya ke kantor saat ingin tidur.

Baca juga  Apa sih Pujian yang Ingin Didengar Cewek dari Cowoknya?

7. Menyusun Kegiatan di Hari Esok

Kegiatan terakhir yang dilakukan para orang superkaya adalah menyusun daftar kegiatan keesokan harinya. Biasanya mereka akan meluangkan waktu setidaknya 30 menit untuk memikirkan apa yang akan dilakukan esok. Adanya susunan kegiatan tentu saja akan membuat mereka lebih terjadwal. Dengan begitu, semua target yang direncanakan dapat tercapai keesokan harinya.

Tidak perlu menunggu superkaya untuk melakukan apa yang mereka lakukan. Toh, yang mereka lakukan siapa pun boleh melakukan tanpa syarat untuk jadi superkaya terlebih dahulu. Apalagi kebiasaan-kebiasaan orang superkaya di atas sangat baik tentunya dan tak menutup kemungkinan manfaatnya bisa dirasakan di masa mendatang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.