5 Moment yang Tidak Terlupakan Ketika masih SD

Ada banyak hal yang tak terlupakan ketika kamu duduk di bangku Sekolah Dasar. Berbagai kegiatan atau kejadian yang terjadi merupakan sebuah keceriaan yang takkan pernah terlupakan.

Masa-masa di mana kebahagiaan hadir dari setiap hal-hal kecil dan remeh namun sangat membekas dalam ingatan. Masa-masa yang jika diingat-ingat mungkin terasa singkat dan seolah kamu seperti ingin kembali ke masa itu.

Berikut ini beberapa hal yang pasti kamu ingat saat seragam yang kamu pakai berwarna putih-merah, yang akan membuatmu seperti masuk dalam lorong waktu, kembali ke masa lalu.

Nyatet Dari Papan Tulis

Saat guru yang bersangkutan tidak bisa mengajar karena suatu keperluan, biasanya murid-murid SD mendapat tugas menulis pelajaran.

Satu murid ditunjuk menulis di papan tulis, murid yang lainnya menulis di buku tulis masing-masing, hingga berlembar-lembar halaman, sampai tangan terasa pegal. Saat tulisan di papan tulis akan dihapus dan akan diganti dengan tulisan baru, akan selalu saja ada murid yang belum menyelesaikan tulisan tersebut.

Pelajaran Olahraga = Bebas

Pelajaran praktek olahraga adalah pelajaran paling menyenangkan bagi murid-murid SD. Bagaimana tidak? Saat pelajaran (yang dulu disebut orkes) ini, murid-murid diperbolehkan keluar kelas menuju lapangan luas di belakang sekolah.

Niatnya, sih mau main bola atau olahraga lain, namun yang mereka lakukan ternyata main gimbot di depan gerbang sekolah atau jajan di kantin. Hayo, siapa yang begini?

Alat Multifungsi

Ada beberapa perlengkapan pelajaran sekolah yang biasa digunakan murid-murid SD menjadi hiburan atau permainan. Sobekan buku pelajaran biasanya dijadikan bahan permainan atau dibuat menjadi bentuk-bentuk kreasi yang beragam.

Bangku dan meja yang menjadi alat tabuh, karet gelang yang bisa menjadi penghapus, atau malah ada yang iseng menempatkan rautan cermin di ujung sepatunya untuk mengintip. Jahil banget, ya?

Corat-Coret Di Belakang Buku

Hampir semua buku di bagian belakang murid-murid SD terdapat coretan-coretan yang beragam. Yang memiliki hobi menggambar dipenuhi dengan gambar-gambar, yang suka nulis puisi dan pantun akan tertulis dengan huruf besar-besar, yang mempunyai bakat pemain cinta akan nulis cinta-cintaan.

Namun, yang paling sering menjadi bahan coretan di bagian belakang buku adalah kotretan alias coret-coretan hitungan matematika.

Cepirit Di Celana

Nah, kamu pasti pernah punya temen SD yang sering kepecirit di celana, kan? Biasanya, ketika sedang mengikuti pelajaran, ada murid-murid tertentu yang biasanya enggan atau malu meminta izin untuk pergi ke belakang. Karena tidak bisa menahan hasrat BAB, murid tersebut biasanya hanya diam dengan memasang wajah pucat.

Dan seketika ruangan kelas akan dipenuhi aroma-aroma yang membuat banyak murid bertanya-tanya: “Mh, bau apa ini?”

Masa SD kamu belum lengkap kalau belum pernah cepirit di celana.

 

Baca juga  5 Fakta Mengejutkan Bos Amazon, Orang Paling Tajir di Dunia

Indah bukan masa SD? Nah, sekarang kembali ke kenyataan. Yuk kerja yang bener, biar cepet nikah. Atau mungkin kamu sudah nikah? 🙂

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.